Install ZPanelCP di VPS CentOS

Install ZPanelCP di VPS CentOS
Gratisan ???
Siapa yang gak mau ???

Control Panel 'berkelas' tapi Gratis ???
Pasti mau !!
 
Gimana gak berkelas  coba kalo semua fitur yang biasa kita dapatkan di Control Panel berbayar bisa kita dapatkan di Control Panel gratisan ini.
Control Panel ini bernama ZPanelCP, sebuah Control Panel gratisan dengan fitur antara lain adalah:

Fiturnya lengkap kan, cara installnya pun mudah, gak percaya? coba deh ikuti langkah-langkah berikut (Oh ya ada 2 distro yang didukung, yakni Centos dan Ubuntu, pada proses install kali ini saya menggunakan CentOS 6 karena cuman punya itu hehehe). Berikut caranya :
  • Download installer ZPanelCP dengan cara:
    wget http://www.zvps.co.uk/sites/default/files/downloads/centos-6-3/package/installer-x86-install.sh.x.tar.gz
  • Ekstrak installer yang sudah di download barusan dengan cara:
    tar -xzf installer-x86-install.sh.x.tar.gz
  • Chmod file installer tersebut agar bisa dieksekusi dengan cara:
    chmod +x installer-x86-install.sh.x
  • Eksekusi installer tersebut, dengan cara:
    ./installer-x86-install.sh.x
Langkah selanjutnya adalah tinggal anda ikuti berdasarkan pertanyaan-pertanyaan pada proses install nantinya. Awam pun saya yakin bisa (karena saya termasuk yang awam ini hehe)
Oh ya, saya mau berbagi sedikit pengalaman, setelah saya coba-coba beberapa kali, sepertinya ZPanelCP lebih cocok untuk di install di VPS dengan virtualisasi KVM atau XEN. Saya sudah coba install di OpenVZ dengan hasil Load yang tinggi dengan rata-rata di atas 2.0, sementara jika di install di atas KVM atau XEN maka Loadnya berada dikisaran di bawah 1.0.

Sekian tutorial Install ZPanelCP di VPS CentOS semoga bermanfaat.

0 Response to "Install ZPanelCP di VPS CentOS"

Post a Comment